Evaluasi Kinerja Tahunan 2024: Prodi PGMI Turut Ambil Bagian Kesuksesan Kinerja

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahunan 2024 yang berlangsung di Hotel Syariah Solo pada 22–24 Desember 2024. Agenda ini bertujuan untuk mengevaluasi capaian kinerja sepanjang tahun 2024 serta merumuskan langkah strategis guna meningkatkan mutu pendidikan dan layanan pada tahun 2025.

Selama tiga hari, kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan universitas, pimpinan lembaga, pimpinan fakultas, ketua dan sekretaris jurusan, ketua program studi, serta perwakilan unit kerja pendukung. Acara diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Biro AUAK, Dr. Agus Suryo Suripto, M.H. Selanjutnya, rapat dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag. Dalam sambutannya, Prof. Zakiyuddin menegaskan, “Evaluasi kinerja bukan sekadar menilai capaian, tetapi juga kesempatan untuk menciptakan inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan dunia pendidikan.”

Ketua LPM UIN Salatiga, Prof. Dr. Budiyono Saputro, M.Pd., memaparkan materi tentang penyusunan laporan evaluasi kinerja berdasarkan perjanjian kinerja yang diterima pada awal tahun. Beliau juga memberikan pendampingan kepada peserta, termasuk wakil dekan, ketua jurusan, dan ketua program studi, dalam menyusun laporan evaluasi tahunan. Antusiasme peserta terlihat selama berlangsungnya kegiatan ini.

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) turut ambil bagian dalam rapat ini sebagai bagian dari komitmennya terhadap peningkatan kualitas akademik dan layanan. Ketua Program Studi PGMI bersama tim berkontribusi aktif dalam menyusun laporan evaluasi kinerja 2024 dengan mengikuti arahan dari LPM. Keterlibatan ini menjadi momentum strategis bagi PGMI untuk merefleksikan pencapaian selama setahun terakhir sekaligus menyusun rencana pengembangan yang sejalan dengan visi universitas. Dengan semangat evaluasi dan inovasi, PGMI berupaya terus meningkatkan mutu pendidikan guna melahirkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di masa depan.