Pengumuman Judul Skripsi Mahasiswa Prodi PGMI FTIK IAIN SALATIGA
Tanggal 13 Agustus Tahun 2021
NO NAMA NIM USULAN JUDUL VARIABEL VARIABEL KE CALON PEMBIMBING RUMPUN
NO NIM Nama Judul V1 V2 V3 Ket Dosbing Kelas A
1 23040180003 Elsa Salbila Putri Peningkatan hasil belajar ips melalui model pembelajara kooperatif tipe mind mapping pada kelas V MI N 1 KLATEN pada saat pandemi covid 19 hasil belajar model pembelajara kooperatif tipe mind mapping tambahkan 1 variabel lagi Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas A
2 23040180019 Nisroch Ah Jazuli Pengaruh Lingkungan Belajar Di Masa Pandemi Terhadap Kreativitas Siswa Kelas 5 Pada Mata Pelajaran IPS di MI Miftahul Falah Batur 01 lingkungan belajar kreativitas siswa Acc Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas A
3 23040180020 Ferom Hana Elisa Putri Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Sosial Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V MI Falahul Mukminin 02 Desa Padaan Kab. Semarang tahun 2021 Model Pembelajaran Inkuiri Sosial Acc Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas A
4 Implementasi Nilai-nilai Cinta Budaya Lokal Dalam Program Ekstrakurikuler di MI Ma’arif Mangunsari Salatiga Nilai-nilai Cinta Budaya Lokal Acc Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas A
5 Muhammad Riskul karim 23040180101 Strategi sekolah dalam menyelenggarakan pembelajaran di era New normal di MI ngasinan. Kec wonosamudro, kab Boyolali cari judul yang lebih spesifik Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas C
6 Alfiana Novitasari 23040180127 upaya guru meningkatkan minat belajar siswa dalam pembelajaran daring mata pelajaran ips di MI cari judul yang lebih spesifik Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas D
7 Prima Ameliyana Shifa 23040180120 hubungan pendampingan   orang tua pembelajaran daring matpel matematika dengan hasil belajar anak kelas IV di SD N kauman lor 01 cari judul yang lebih spesifik Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas D
8 Muhammad Dhofari 23040180139 implementasi metode role playing dalam meningkatkan hasilbelajar siswa mata pelajara ips kelas IV tahun ajaran 2021 2022 di MI Tarbiyah aulad jombor metode role playing hasil belajar tambahkan media pembelajaran Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas D
9 Elisa Dina Puspita 23040180113 peningkatan hasil belajar IPS menggunakan media strip story pada siswa kelas…di MI… hasil belajar strip story tambahkan kelas berapa di MI mana Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas D
10 23040180042 Peran Guru Sebagai Fasilitator Terhadap Tingkat Pengetahuan Siswa kelas IV Mata Pelajaran IPS SD Negeri Kebondowo 2 terhadap menunjukkan kesan kuantitatif diganti pada Peran Guru Sebagai Fasilitator  Tingkatd Pengetahuan Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas B
11  Penerapan Metode Guide Reading Untuk Meningkatan Kemampuan Membaca Siswa Kelas IV Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di MI Ma’arif Salatiga sudah banyak Metode Guide Reading Kemampuan Membaca Siswa Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas B
12 23040180044 1.Peran guru dan orang tua dalam meningkatkan minat belajar siswa sudah banyak peran guru dan orang tua minat belajar siswa Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas B
13 23040180067 1. Upaya peningkatan minat belajar siswa kls
2. Upaya meningkatkan baca tulis Al-Qur’an di MI kalikuto grabag 3 MI AL IMAN KALIKUTO GRABAG dengan tehnik bermain
siswa klsd Upaya Cari judul sesuai visi PGMI, terkait 5 Mapel IPA, IPS, Matematika, BHs Indonesia, Pkn Abdul Syukur, Drs, M.Si Kelas B
14 23040180026 Maya Setyaningrum Analisis Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Materi Pecahan Kelas IV MI Negeri 5 Boyolali hasil belajar kurang spesifik Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas A
15 23040180027 Putri Indriani Peningkatan hasil belajar  Materi Sejarah Indonesia dengan model pembelajaran Discovery Learning dan media…pada masa pandemi dikelas V SD Rejosari 01 Kec. Bancak Kab. Semarang Tahun Pelajaran 2021 hasil belajar model pembelajaran discovery learning tambahkan 1 variabel lagi Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas A
16 23040180031 Sheley Hamaidatus S U Peningkatan hasil belajar ipa kelas 5 materi kalor melalui video scribe pada masa pembelajaran daring di MI Tholabiyah tegaron Tahun ajaran 2020/2021 hasil belajar vidio scribe Acc Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas A
17 23040180038 •Pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di MIN Banyuurip sudah banyak media audio visual hasil belajar Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas B
18 23040180049 Pengaruh pembelajaran daring terhadap perkembangan berfikir anak (kritis, kreatif, kolaboratif, kognitif, dan komunikatif) di MI Al-hidayah pembelajaran daring perkembangan berfikir anak  (kritis, kreatif, kolaboratif, kognitif, dan komunikatif) Acc Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas B
19 23040180050 Peran guru dalam membuat model pembelajaran daring yang kreatif dan inovatif mata pelajaran matematika di SDN  Bonjok Kidul Peran guru model pembelajarand daring yang kreatif dan inovatif Acc Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas B
20 23040180054 Problematika belajar matematika anak kelas IV SDN 1 Sucen Jurutengah Problematika belajar kelas IVd SDN sudah banyak, coba cari metode pemeblajaran yang spesifik Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas B
21 23040180063  Pengaruh penggunaan teknologi informasi dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar siswa MI DADAPAYAM 01  penggunaan teknologi informasi  perhatiand orang tua hasil belajar Acc Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas B
22 Galang Nuswantoro 23040180104 Pengaruh Penggunaan Media Visual Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran IPS.  di MI Ma’arif Karangtengah Media Visual motivasi belajar media visual pilih yang spesifik Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas C
23 Anies Renggi Astuti 23040180109  peningkatan hasil belajar IPA materi penggolongan hewan dengan model kooperatif learning tipe JIGSAW kelas V di MI Gedangan hasil belajar model kooperatif learning tipe JIGSAW tambah media pembelajaran Fatkhur Rozi, M.Pd Kelas D
24 23040180014 Nuzulia Hanif Penerapan Metode CTL (Contextual Teaching and Learning) dan Jaritmatika Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Perkalian Dasar Mapel Matematika Pada Siswa  Kelas II MIN 2 Semarang Metode CTL jaritmatika hasil belajar dua metode tidak bisa diterapkan bersamaan Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas A
25 23040180018 M Syifa Bustomy Peningkatan Pretasi Belajar IPS Melalui Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw di Kelas IV MI Islamiyah 01 Tayu Pati Tahun Ajaran 2013/2014 prestasi belajar jigsaw tambahkan 1 variabel lagi Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas A
26 23040180040 efektifitas modifikasi pembelajaran secara daring pada masa pandemi (mi n kebonan) sudah banyak, cari yang lain modifikasi pembelajaran Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas B
27 23040180041  “Implementasi model pembelajaran daring di masa pandemi  Covid 19 di kelas 3 MI Al Fatah Banjarnegara” sudah banyak, cari yang lain model pembelajaran daring Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas B
28 23040180045 Pengaruh model Team Accelerated Instruction terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas V di MIN Salatiga Team Accelerated Instruction prestasi belajar Acc Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas B
29 23040180046 Analisis Problematika calistung pada anak kelas 3 dimasa pandemi di SD Muhammadiyah haurgeulis Poblematika calistung Acc Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas B
30 23040180066 Peningkatan hasil belajar ips melalui metode NHT ( Number Head Together) dengan media video interktif  di SDN 2 nglangitan hasil belajar metode NHT ( Number Head Together) media vidio interaktif Acc Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas B
31 Lailatussolekhah 23040180105 Pengaruh metode drill dalam peningkatan hasil belajar matematika siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Demak metode drill hasil belajar TAMBAHKAN MEDIA PEMBELAJARAN Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas C
32  Aan anisa 23040180133 Peningkatan prestasi belajar mata pelajaran matematika materi bilangan bulat melalui model pembelajaran talking stick pada siswa MI prestasi belajar model pembelajaran talking stick tambahkan media pembelajaran Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas D
33 Rahma Adibatul F 23040180112 Pengaruh model pembelajaran mind maping terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran IPS kelas III di MI model pembelajaran mind mapping hasil belajar tambah media pembelajaran Hesti Ariestina, M.Pd.I Kelas D
34
35 23040180010 Nia Rohmatul Ula Upaya guru dalam mengatasi kesulitan Membaca Permulaan Pada Siswa kelas 1 MI Al-Islami judul belum jelas arahnya mau ke mana Upaya guru kesulitan membaca permulaan tambahkan 1 variabel lagi Imam Mas Arum. M.Pd Kelas A
36 23040180024 Zumrotul Fitriana Analisis Problematika Pembelajaran IPS di SDIT dengan Menggunakan Media Sosiodrama Problematika pembelajaran Media sosiodrama Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas A
37 23040180032 Ahmad Yusuf Wibisono Peningkatan Motivasi Belajar Ips Dengan Strategi Bermain Peran Pada Siswa Kelas V SDN terteg kecamatan Pucakwangi Kab. pati. motivasi belajar strategi bermain peran Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas A
38 23040180033 Siti Mustafidah Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Deskripsi Melalui Model Discovery Learning Dengan Media Gambar Pada Siswa Kelas Lima MI Hikmatun Najah Dolongan Japah Blora Kemampuan menulis paragraf model discovery learning media gamabar Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas A
39 23040180043 – Penerapan Strategi Pembelajaran PAIKEM Dengan Media Gambar Berseri Terhadap Peningkatan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V di MI Ma’arif Salatiga tambahi Tahun Pelajaran 2021/2022 Strategi Pembelajaran PAIKEM Media Gambar Berseri Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Imam Mas Arum. M.Pd Kelas B
40 23040180060 Peningkatan kemampuan membaca dengan Media Alphabet Card pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 1 MI Badrisalam kemampuan membaca  Media Alphabet Card Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas B
41 23040180062 Peran Guru dalam meningkatkan minat menulis karya sastra siswa  dengan menggunakan pendekatan Kontruktivisme dan media serbaneka: Lingkungan Sekolah di SDN Mojo, Andong,Boyolali peran guru minat menulis karya sastra media serbaneka Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas B
42 23040170159 PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA DENGAN METODE SPEED READING PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS 3 MI’MAARIF GLOBAL BLOTONGAN TAHUN 2020/2021) kemampuan membaca speed reading DENGAN METODEd SPEED tambahkan media pembelajaran Imam Mas Arum. M.Pd Kelas B
43 Rizqi Kurnia Falbi 23040180100 Evaluasi Pembelajaran Bahasa Indonesia  dengan media Video Player  Materi  Cita-citaku Pada siswa kelas IV di MI Ma’arif  NU Dukuh Kecamatan Sidomukti  Kota Salatiga Tahun Ajaran 2020/2021 Evaluasi Pembelajaran Bahasa Indonesia media Video Player Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas C
44 Muhamad Sholahudin 23040180102 Penerapan model pembelajaran mind mapping dalam peningkatan hasil belajar dan keterampilan membaca siswa kelas II MIM 1 cekelan model pembelajaran mind mapping hasil belajar keterampilan membaca ACC Imam Mas Arum. M.Pd Kelas C
45 Muhammad Amin Taufiq Hidayat 23040180074 Analisis penerepan minat baca tulis melalui model quantum laerning dalam pembelajaran bahasa indonesia Mi ngasinan kec. wonosamudro kab. Boyolali minat baca model quantum laerning Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas C
46 Fega Dinanti 23040180090 Pengaruh pendampingan orang tua terhadap kelancaran membaca dan menulis anak SD N KESONGO 4 pendampingan orang tua menulis Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas C
47 Savika Nurul Izzah 23040180107 Penerapan model litrasi untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan  narasi bahasa indonesia pada siswa kelas V MIN 1 semarang model literasi   keterampilan menulis karangan  narasi Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas D
48 Oviana Putri Kurniawati 23040180110 Pengaruh media flashcard terhadap kemampuan membaca Anak MI  pada pembelajaran Bahasa Indonesia media flashcard kemampuan membaca Acc Imam Mas Arum. M.Pd Kelas D
49 23040180030 Rohmah fitriyana Upaya guru dalam meningkatkan religiusitas siswa di masa pandemi covid 19 studi kasus di MI Nurul hikmah Kedungringin 02 religiusitas judul diperbaiki Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas A
50 23040180051 Pengaruh Dampingan Orang Tua Dalam Penggunaan Media Pembelajaran WAG (whatsapp grup) di Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Minat Belajar dan Hasil Belajar Siswa di SDN  02 Medan. Dampingan Orang Tua dalam Penggunaan Media Pembelajarand WAG minat belajar hasil belajar Acc Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas B
51 23040180052 Pengaruh Media Visual Animasi  terhadap Hasil belajar siswa selama Pembelajaran Daring di MIN 4 Magelang Media Visual Animasi hasil belajar Acc Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas B
52 23040180061 Kemampuan guru dalam mengadakan variasi model dan metode dalam pembelajaran tematik di MI Al-islam Kauman Sukorejo” variasi model dan metode pembelajaran tematik Acc Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas B
53 Zulfa Hafizhotul Anisah 23040180099 Peranan Guru dan Siswa dalam pemberdayaan lingkungan sosial masyarakat sekitar dalam pembelajaran IPS  di SD N Ngablak 2 Peranan Guru dan Siswa pemberdayaan lingkungan sosial masyarakat sekitar Acc Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas C
54 Allya murfid allwasy 23049180131 Peningkatan hasil belajar ips tema 4 tentang globalisasi melalui metode kooperatif tipe number head together berbantu media …kelas 6 MIS miftahul huda Dsn. kualitas pembelajaran metode kooperatif tipe… tambahkan media pembelajaran Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas D
55 Nabila Ahmadia 23040180134 peningkatan motivasi belajar IPS menggunakan media KITS siswa kelas 5 MI Arrosyidin payaman motivasi belajar media KITS Acc Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas D
56 Nika Agista Selawati 23040180137 meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode creativf learning pada mata pelajaran ips hasil belajar metode creativf learning Acc Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas D
57  Aunia Zahro 2304018132 upaya meningkatkan motivasi belajar siswa dengan model pembelajaran talking stick pada mata pelejaran ips motivasi belajar model pembelajaran talking stick tambah media pembelajaran Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas D
58 Fadllullah 23040180119 Pengaruh kondisi lingkungan bermain anak terhadap proses dan hasil belajar dalam kelas kondisi lingkungan bermain anak proses bermain anak hasil belajar Acc Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kelas D
59 23040180006 Putri Ayu Lestari Peningkatan hasil belajar IPS menggunakan metode pembelajaran portofolio pada siswa MIN 3 SRAGEN belum jelas, judul itu kalimat pernyataan hasil belajar metode pembelajaran portofolio Acc Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas A
60 23040180011 Igga Dwi Indriyani Relevansi pola asuh orang tua dan guru terhadap prestasi belajar siswa kelas IV di MI ma’arif watuagung tuntang pola asuh orang tua dan guru prestasi belajar Acc Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas A
61 23040180013 Intan Rahayu Pendidikan karakter di masa pandemi Pendidikan karakter Perlu diperdalam lagi dan fokus ke siswa MI Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas A
62 23040180022 Rifka Ayu Maulida Implementasi pendidikan karakter di MI melalui pembiasaan sholat dhuha di mi nu unggulan karanganom Pendidikan karakter kaitkan dengan 5 mapel Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas A
63 23040180034 Lia Istifaya Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MI Ma’arif Gedangan manajemen kepemimpinan kepala sekolah kinerja guru Acc Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas A
64 Nilai-nilai Pendidikan Karakter dalam Novel Si Anak Pintar Karya Tere Liye” (analisis buku) Nilai-nilai Pendidikan Karakter Acc (cek penulis masih hidup tdak) Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas A
65 23040180035 Khosiyatika Implementasi Pendidikan Inklusif di MI Tarbiatul Aulad Jombor Pendidikan inklusif Acc Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas A
66 23040180048 Pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas 4 SDN 1 Japara kecerdasan emosional hasil belajar Acc Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas B
67 23040180065 Strategi guru dalam membentuk kepribadian siswa dalam pembelajaran akidah akhlak di MI Al-Madani kepribadian siswad dalam Cari judul sesuai visi PGMI, terkait 5 Mapel IPA, IPS, Matematika, BHs Indonesia, Pkn Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas B
68 23040180069 Hubungan perilaku guru dengan prestasi belajar siswa kelas V pada masa pandemi di Mim Al-Qomariyah wates bade klego boyolali. perilaku guru prestasi belajar Acc Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas B
69 Restika Dini Safitri 23040180087 Kemampuan   Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Standar Kompetensi Guru Kelas di MI Kota Salatiga Kemampuan Kepala Sekolah Standar Kompetensi Guru Kelas Acc Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas C
70 Heriana Astri Septiani 23040180089 Pengaruh pola asuh orang tua terhadap karakter anak kelas 2 MI Kauman Kidul pola asuh orang tua karakter anak mirip judul feni febriani Jaka Siswanta Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas C
71 Neng Hesty RismaYanty 23040180114 penerapan metode team quiz untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran ips madrasah ibtidaiyah MI metode team Quiz hasil belajar tambahkan 1 variabel Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas D
72 Zyedan Imania Billah 23040180117 peningkatan motivasi belajar siswa menggunakan metode make a match pada materi bangun datar kelas 1 MI kota Magelang tahun ajaran 2021/2022 motivasi belajar metode make a match tambah media pembelajaran Nur Hasanah, Dra. M.Pd Kelas D
73 23040150090 Rifqi Al Mufida Pengaruh Bimbingan Orang Tua Dan Fasilitas Belajar Di Rumah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas 4 MI Miftahul Huda Sumberejo 1  Tahun Ajaran 2020/2021 Bimbingan orang tua Fasilitas belajar Prestasi belajar ACC Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas A
74 23040180015 Maulidah Risma Yanti Analisis  Butir  Soal Tipe Higher Order Thinking Skill  (HOTS)   Pada Pembelajaran Matematika Materi Operasi Hitung Pada Kelas V di MI Duren Analisis Butir Soal Tipe Higher Order Thinking Skill Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas A
75 23040180053 Pemanfaatan sampah plastik sebagai media pembelajaran IPA  untuk meningkatkan kreativitas dan hasil belajar pada siswa kelas IV MI Maarif Candirejo Pemanfaatan sampah plastik sebagai media pembelajaran IPA kreativitas hasil belajar Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas B
76 23040180068 Peran guru dalam penerapan pendekatan saintifik pada pembelajaran bahasa indonesia kelas atas MIN Salatiga peran guru  pendekatan saintifik Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas B
77 Hana Setia Budi Astuti 23040180078 Pengaruh model realistic mathematics education (RME) berbantuan media pakapati terhadap hasil belajar akar pangkat tiga pada siswa kelas 5 di MI Kumpulrejo 02 Salatiga model realistic mathematics education (RME) berbantuan media pakapati hasil belajar Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas C
78 Niken Dewi Tri Lestari 23040180071 Pengaruh Media Dakon Matika terhadap minat dan hasil belajar Materi Perkalian dan Pembagian Kelas 3 MI Ma’arif Pernolo Media Dakon Matik minat hasi belajar Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas C
79 Arifatul Lutfina 23040180124 analisis  butir soal mata pelajaran matematika pada penilian akhir tahun kelas V berbasis Higher Order Thingkng Skill di MI Muhammadiyah kalibanger tahn ajaran 2020 2021 analisis  butir soa Higher Order Thingkng Skill Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas D
80 Mulia Utami 23040180130 Pengaruh critical thinking  siswa terhadap hasil belajar matematika materi bangun datar  critical thinking hasil belajar Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas D
81 Elma Nafiah 23040180135 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing dan Media Bola Kertas untuk Meningkatkan hasil belajar dalam mata pelajaran IPS materi keragaman budaya bangsaku pada siswa kelas  IV MI Mlilir 1 tahun 2021/2022 Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing Media Bola Kertas Hasil belajar Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas D
82 Ika Kurnia Ningsih 23040180108 penerapan pembelajaran daring via gragonlearn mata pelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa kela 4 era pandemi covid 19 pembelajaran daring via gragonlearn hasil belajar Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas D
83 Aghni Khofifah M. 23040180115 Peningkatan keterampilan berhitung siswa dengan menggunakan model pembelajaran jarimatika pada mata pelajaran matematika kelas 1 materi penjumlahan dan pengurangan bilangan keterampilan berhitung model pembelajaran jarimatika tambahkan 1 variabel Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas D
84  Ruqayyah A 23040180116 pengembangan E-LKPD berbasis pendekatan kontekstual pada materi bangun datar e-modul terhadap pembelajaran matematika di MI e-modul Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas D
85 M.Nada Fathul Huda 23040180125 Pengaruh media sosial dan tingkat kecanduan game online terhadap prestasi belajar siswa MIN 6 DEMAK JUNGPASIR KECAMATAN WEDUNG KABUPATEN DEMAK TAHUN 2020/2021 media sosial tingkat kecanduan game online prestasi belajar Acc Peni Susapti, Dr.M.Si Kelas D
86 23040180028 Zulfa Titik Imroati Kurangnya keinginan siswa untuk bersosialisasi di Dunia luar, akibat dari pembelajaran daring yang hanya dilakukan di lingkungan rumah sosialisasi judul diperbaiki Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas A
87 23040180057 Peningkatan Keaktifan Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kuantum dalam Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV MIN Salatiga Keaktifan siswa Model Pembelajaran Kuantum Acc Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas B
88 23040180058 Pengaruh penggunaan Alat Peraga tutup toples lingkaran terhadap hasil belajar siswa mengenai materi matematika luas lingkaran di MIN Kemusu Alat Peraga tutup toples lingkaran hasil belajar Acc Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas B
89 23040180059 Penerapan Model Pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) Berbantu Alat Peraga Benda Tiga Dimensi Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Siswa Kelas V SDN Blotongan 03 Model Pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) Berbantu Alat Peraga Benda Tiga Dimensi prestasi belajar Game Tournamentd TGT Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas B
90 23040180064 Penerapan pembelajaran Project based learning (PBL) dan  portofolio dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ipa kelas 6 SDN Papringan 4 2020/2021″ pembelajaran Project based learning (PBL) portofolio hasil belajar Acc Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas B
91 23040180070 Pengaruh Fasilitas Hiburan Keluarga dan Motivasi Berprestasi Terhadap Disiplin Belajar Siswa MI Islamiyah Gandu Fasilitas Hiburan Keluarga Motivasi Berprestasi  Disiplin Belajar Acc Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas B
92 23040180007 Pengaruh pembelajaran online terhadap minat belajar dan hasil belajarsiswa di sd poncoruso pembelajaran online minat belajard siswa hasil belajar ACC Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas B
93 Merry Naf’ani K.S 23040180097 Penerapan model pembelajaran Mind Mapping terhadap peningkatan prestasi belajar mapel IPS Kelas V MIS Siti Hajar model pembelajaran Mind Mapping kelancaran membaca tambahkan media pembelajaran Suwardi, M. Pd. Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas C
94 Imam Wahyu Nugroho 23040180008 evektivitas penggunaan aplikasi whatsapp sebagai media pembelajaran saat daring pada siswa kelas 4 MIS sraten tahun ajaran 2020/2021 aplikasi whatsapp sudah banyak, coba cari metode pemeblajaran yang spesifik Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas D
95 Tri Indah Palupy 23040180122 Peningkatan prestasi belajar IPS terpadu melalui metode group investigation di MI. prestasi belajar metode group investigation Acc Setyorini Rahma Safitri, M.Pd Kelas D
96 eko wahyudi 23040180128 Pengaruh intensitas dan disiplin belajar siswa  terhadap hasil belajar siswa pada  mata pelajaran IPS  di kelas IV MIN BOYOLALI intensitas belajar disiplin belajar hasil belajar Acc Sutrisna, M.Pd Kelas D
97 Tyaserlin Agustina 23040180118 efektivitas model picture and picture terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran siswa IPA kela IV di massa pandemi ccvid model picture and picture hasil belajar tambah media pembelajaran Sutrisna, M.Pd Kelas D
98 Pengaruh kemandirian belajar dan minat belajar Matematika anak MI kelas atas terhadap prestasi belajar siswa di MI Arrosyad Bergas Lor tahun pelajaran 2021/2022. kemandirian belajar minat belajar siswa Prestasi belajar Acc Sutrisna, M.Pd Kelas A
99 23040180016 Irda Laili Nur Latifah Upaya meningkatkan hasil belajar IPS menggunakan model VCT (Value Clarification Technique) Pada Siswa Kelas IV MI hasil belajar model VCT Acc Sutrisna, M.Pd Kelas A
100 23040180037 1).Pengaruh kondisi ekonomi dan latar pendidikan orang tua terhadap proses belajar dan prestasi siswa kelas 6 MI Sabilul Huda Jimbaran Sebaiknya proses belajar dihilangkan, sehingga judulnya menjadi: Pengaruh kondisi ekonomi dan latar pendidikan orang tua terhadap  prestasi siswa kelas 6 MI Sabilul Huda Jimbaran kondisi ekonomi latar pendidikand orang tua proses belajar prestasi belajar Sutrisna, M.Pd Kelas B
101 23040180039 Pengaruh penggunaan metode diskusi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di MIN Banyuurip metode diskusi terlalu umum, coba cari yang lebih spesifik metode diskusi hasil belajar Sutrisna, M.Pd Kelas B
102 23040180055 Penerapan Metode Pembelajaran Picture and Picture dalam Meningkatkan Perkembangan Kognitif Pada Mata Pelajaran IPS Kelas III MI Ma’arif Dukuh 2020/202 Pembelajaran Picture and Picture Perkembangan Kognitif  Anak Acc Sutrisna, M.Pd Kelas B
103 Umi Karomah 23040180140 pengaruh media sosial terhaadap minat belajar pada siswa kelas V MIA Ma’aeif globalmkota salatiga media sosial minat belajar media ssosial yg spesifik Sutrisna, M.Pd Kelas D
104 Amelia Ainun latifah 23040180121 pengaruh pembelajaran daring terhadap kedisiplinan siswa di MI Nuril Huda cari judul yang lebih spesifik Sutrisna, M.Pd Kelas D
105 dyah ayu nur safitri 23040180138 Peningkatan hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Menggunakan Model Pembelajaran Team Games Tournament (TGT) dan Media Audio Visual Siswa Kelas V di MI ARROSYAD Bergas Lor Tahun Pelajaran 2021/2022 hasil belajar Model Pembelajaran Team Games Tournament media audio visual Acc Sutrisna, M.Pd Kelas D
106 23040180007 Rizki Galih Prihati S Hubungan Berkomunikasi Guru Dengan Motivasi Belajar siswa kelas II di sd Poncoruso Berkomunikasi guru motivasi belajar Acc Sutrisna, M.Pd
107 23040180002 Alvi Nur Fauziah Pengaruh Pendalaman Materi Terhadap Kesiapan Siswa Menghadapi Ujian di Sekolah Dasar Negeri 2 Cangkerep Lor Pendalaman materi Kesiapan siswa menghadapi ujian Acc Suwardi,M.Pd Kelas A
108 23040180005 Fina Nabilah Anmilla Pengaruh Penggunaan Strategi Card Sort Terhadap Peningkatan Keaktifan Siswa Dalam Proses Pembelajaran Tema 4 “Berbagai Pekerjaan” Pada Siswa Kelas IV di MI Asas Islam Strategi Card Sort Keaktifan siswa tambahkan 1 variabel lagi Suwardi,M.Pd Kelas A
109 23040180009 Muhammad Fachreyza Abdillah Peran Kreativitas Guru Dalam Mengembangkan Kompetensi Kognitif dan Critical Thinking Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas 4  di MI Muhammadiyah Seboto kreativitas guru Kompetensi Kognitif Critical Thingking Acc Suwardi,M.Pd Kelas A
110 23040180017 Sabila Safa Saphira Kemampuan Kognitif Siswa Dalam Memahami Materi IPS Kelas 4 MI Pada Masa Pembelajaran Seacara Online Kemampuan kognitif siswa Acc Suwardi,M.Pd Kelas A
111 23040180023 Wulan Puji Astuti Implementasi Program Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal di SD N 2 Gedong Banyubiru Program Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal Acc Suwardi,M.Pd Kelas A
112 23040180036 Analisis Problematika guru dalam penerapan metode blended learning pada saat pendemik dalam pembelajaran bahasa indosnesia kelas V MI Batur Problematika guru metode blended learning Acc Suwardi,M.Pd Kelas B
113 2). Upaya guru dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa MI Batur kelas IV dengan menggunakan metode blende learning Judul sebaiknya : Peningkatan keaktifan belajar siswa dengan menggunakan metode blended learning pada kelas IV di MI Batur Tahun Pelajaran 2021/2022 keaktifan belajard siswa metode blended learning Suwardi,M.Pd Kelas B
114 Abifa Mahaba Zahra 23040180085 Pengaruh Pembelajaran blended learning (tatapmuka dan pembelajaran daring) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas 1 MI Miftahul Ulum Karangmojo Boyolali blended learning hasil belajar Acc Suwardi,M.Pd Kelas C
115 Miranda Zaira Amisyia 23040180073 Hubungan Antara Game Online dengan Prokrastinasi Akademik Siswa di MI Muhammadiyah Godog game online prokrastinasi akademik Acc Suwardi,M.Pd Kelas C
116 Agustina Rohmawati 23040180077 Analisis permasalahan guru dalam mengimplementasikan kompetensi spiritual pada pembelajaran matematika kelas V SD N Kembangkuning 2 permasalahan guru kompetensi spiritual Acc Jaka Siswanta Suwardi,M.Pd Kelas C
117 Aftaha Shofy Atqiya 23040180129 efektivitas penerapan metode blended learning terhadap hasil belajar pembelajaran ipa pada massa pandemi blended learning hasil belajar Acc Suwardi,M.Pd Kelas D
118 Nurul hidayah 23040180111 kreativitas guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik sdi MI Ma’arif Grabag cari judul yang lebih spesifik Suwardi,M.Pd Kelas D
119 Rizki saputro 23040180136 urgensi dampingan orang tua saat daring menggunakan gadget/gawai cari judul yang lebih spesifik Suwardi,M.Pd Kelas D
120 Arrizal Aziz Maulana 23040180126 upaya meningkatkan hasil belajar siswa dengan metode tutor sebaya dan laitihan soal pada materi pelajran matematika kelas IV MI Nafatul Huda Demakan hasil belajar tutor sebaya latihan soal Acc Suwardi,M.Pd Kelas D
SOP:
A. Bagi mahasiswa yang judulnya sudah Acc
1. Download surat penunjukkan pembimbing skripsi di Siakad yang ditanda tangani Prodi
2. Download surat Keputusan penunjukkan pembimbing skripsi di Siakad yang ditanda tangani Wadek 1
3. Menghadap dosen pembimbing yang ditunjuk dan menyerahkan SK pembimbing yang ditanda tangani Wadek 1
B. Bagi mahasiswa yang judulnya belum diAcc
1. Judul diperbaiki sesuai catatan yang tertera
2. Download surat penunjukkan pembimbing skripsi di Siakad yang ditanda tangani Prodi
3. Download surat Keputusan penunjukkan pembimbing skripsi di Siakad yang ditanda tangani Wadek 1
4. Menghadap dosen pembimbing yang ditunjuk dan menyerahkan SK pembimbing yang ditanda tangani Wadek 1